Senin, 11 Februari 2019

Hobi Koleksi Sepatu Kulit, Inilah 5 Cara Perawatan Agar Tetap Awet

Cara perawatan sepatu kulit agar tetap awet memang sangat dibutuhkan bagi Kamu Look yang hobi mengoleksi sepatu tersebut. Sepatu kulit yang memiliki hak atau tidak tetap akan tampak elegan dan mewah saat digunakan oleh kaum hawa. Apakah kamu salah satu penikmatnya?

Kamu Look merekomendasikan 5 cara perawatan sepatu kulit agar tetap awet. Simak selengkapnya yuk di bawah ini:

Tips perawatan sepatu kulit


1. Hindari Udara Lembab

Well, ternyata udara yang lembab saat penyimpanan sepatu mempengaruhi kondisinya. Udara yang lembab dapat menyebabkan sepatu menjadi berjamur dan lapuk loh sehingga nantinya tidak bagus untuk digunakan donk. Nah, bagusnya adalah sepatu Kamu Look disimpan kembali ke kotaknya beserta dengan slica gel. Letakkan sepatu di tempat yang bersuhu kering.

Tips perawatan sepatu kulit


2. Buatlah Sepatu Menjadi Tahan Air

Wah, ini sangat bermanfaat untuk Kamu Look yang khawatir sepatu kulitnya rusak karena keseringan terkena air. Nah, Kamu Look harus bisa membuat sepatu menjadi tahan air. Gimana caranya? Well, beberapa toko sepatu kulit ada yang menjual spray-on waterproofing yang berguna untuk melapisi sepatu kulit dari air.

Tips perawatan sepatu kulit


3. Bersihkan Debu Dengan Sikat Lembut

Perlahan-lahan bersihkan debu yang menempel dengan sikat lembut, lakukan secara rutin dan sikatkan secara lembut dan perlahan. Jangan menggosok terlalu keras karena bisa merusak kulit. Jalankan sikat secara menyeluruh di sepanjang jahitan dan sol sepatu.



4. Perhatikan Penataan Sepatu

Nah, biasanya Kamu Look yang sudah lelah setelah pulang dari luar akan malas merapikan sepatu. Saat sudah tiba di rumah, meletakkan sepatu asal saja tanpa diletakkan pada tempatnya. Kelalaian dalam menata sepatu bisa membuat sepatu menjadi cepat rusak juga. Jika dilettakan di rak, usahakan tidak terlalu berdekatan dengan sepatu lainnya untuk menghindari noda baret yang permanen karena bergesekan dengan sepatu lain.



5. Rajin Menyemir Sepatu

Saat ingin berpergian ke luar rumah, Kamu Look biasanya tidak percaya diri saat memiliki sepatu yang kotor apalagi yang kulit tidak mengkilap. Nah, ada baiknya lakukanlah penyemiran secara rutin. Kamu Look yang rajin menyemir sepatu pasti akan merasa lebih nyaman dan percaya diri menunjukkan penampilan di depan orang lain. Pakailah semir sepatu yang sudah dipercaya dan tidak merusak sehingga warnanya menjadi lebih bagus.

Tips perawatan sepatu kulit


Well, Kamu Look sudah makin menambah informasi nih dalam hal perawatan sepatu kulit. Jika ada yang memiliki cara lainnya, boleh donk share di kolom komentar yah.





Mengenal Kamu Look Lebih Dekat:

Fanpage : KamuLook

bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar

Silahkan TInggalkan Pengalaman Membaca, Berikan Komentar Terbaikmu!

ads
avatar
Admin Kamu Look Online
Welcome to Kamu Look theme
Chat with WhatsApp